Minggu, 18 September 2016

Bayam Bagus Dimakan Sebelum Berolahraga

Peneliti dari University of Leuven di Belgia melihat bagaimana nitrat yang yang terkandung dalam sayuran hijau seperti bayam dapat langsung meningkatkan kinerja atletik.

Untuk menguji hal tersebut, peneliti melibatkan 27 orang atlet untuk melakukan olahraga dengan beragam Interval, mulai dari interval pendek hingga intens sebanyak tiga kali seminggu.

Para peneliti membagi responden menjadi tiga kelompok. Dua kelompok berlatih di daerah dengan tingkat oksigen yang rendah atau dataran tinggi dan satu kelompok berlatih di daerah dengan kondisi normal. Dari dua kelompok yang melakukan latihan di dataran tinggi, salah satu kelompok mengambil suplemen nitrat sebanyak 400mg.

Setelah lima minggu pelatihan, para responden dalam kelompok pengasup nitrat menunjukkan komposisi serat otot yang paling mengalami peningkatan. Semakin kuat serat otot, semakin baik Anda dapat melakukan olahraga yang membutuhkan kekuatan.

Jadi, berapa banyak bayam yang Anda butuhkan untuk mendapatkan tenaga lebih saat olahraga? Jumlah nitrat dalam satu porsi bayam bervariasi.

Konsentrasi nitrat sangat tergantung pada kondisi pertumbuhan, seperti tanah dan pupuk yang digunakan pada bayam. Tapi kebanyakan studi memperkirakan, Anda bisa mendapatkan 400mg nitrat Anda dalam 2 sampai 3 cangkir bayam.
READ MORE -> Bayam Bagus Dimakan Sebelum Berolahraga
 
 
Copyright © 2016 seoberitakita All rights reserved